5 Cara Menaikkan Ranking Website
5 Cara Menaikkan Ranking Website - Banyak pemilik website yang menggunakan Website untuk platform pembuatan websitenya. Jadi optimasi Website adalah hal yang penting untuk dilakukan. Ada banyak alasan mengapa blogger pribadi dan usaha kecil dan menengah cenderung menggunakan Website untuk membangun situs web mereka. Website sudah umum dan digunakan oleh banyak orang sehingga memiliki reputasi yang baik. Berbagai template yang disediakan Website membantu para pebisnis membangun websitenya sendiri. Berikut ini cara menaikkan ranking website.

Ada beberapa alasan mengapa Website begitu populer di kalangan masyarakat:

Website merupakan website builder yang mudah digunakan/dioperasikan, memiliki tampilan yang user-friendly sehingga memudahkan pengguna dalam menggunakan dan membangun website sendiri.

Banyak tema situs web yang tersedia.

Pengguna tidak perlu handal dan ahli dalam mengoperasikan website atau coding karena Website telah menyediakan gambar dan thumbnail yang siap diklik & diseret sesuai kebutuhan. Anda sebagai pebisnis online tentunya peringkat website Anda di mesin pencari sangatlah penting. Berikut beberapa kriteria website yang disukai Google agar website Anda bisa muncul di SERP (Search Engine Result Page) mereka:

1. Miliki nama domain situs web asli

Google yang merupakan mesin pencari terpopuler di dunia saat ini menyukai website pribadi yang menggunakan TLD (Top Level Domains) seperti .com, .net, .id, dan lain sebagainya. Jenis domain utama yang menggunakan TLD ini dinilai Google lebih meyakinkan dan dapat dipercaya dibandingkan website lain yang tidak menggunakan hal serupa. Contoh domain utama yang memiliki TLD adalah DigitalMarketer.id, startupbisnis.com,duniafitnes.net dan lain sebagainya.

2. Memiliki konten yang original dan berkualitas

Ranking website akan naik dan website Anda akan disukai Google jika banyak konten berkualitas di dalamnya. Optimasi Website. Konten yang berkualitas biasanya berupa artikel yang panjang, dengan pembahasan suatu topik yang cukup lengkap. Idealnya artikel yang bagus terdiri dari 1000-3000 kata. Berapa lama, berkualitas dan bermanfaatnya suatu konten dapat dilihat dari semakin lamanya on-site (berapa lama pengunjung mengakses blog/website)

3. Miliki konten yang konsisten

Konsisten disini ada 2 hal. Konsisten dalam topik dan konsisten dalam menerbitkannya. Dari segi topik, kalau misalnya website Anda berhubungan dengan kebugaran dan kesehatan tubuh, berarti konten Anda bisa tentang olahraga. Jangan membuat konten tentang hal-hal yang tidak berkaitan, seperti otomotif atau politik. Dalam mempublikasikan, Anda harus konsisten dalam seberapa banyak Anda mempublikasikan konten dalam satu waktu. Misalnya, Anda mempublikasikan konten seminggu sekali. Jangan sampai Anda mempublikasikan konten terlalu lama karena pasti akan menurunkan rangking website Anda, pengunjung dan kredibilitas website Anda juga bisa menurun. Jadi optimalkan Website Anda dengan konten yang konsisten

4. Situs web dengan waktu pemuatan yang cepat

Website yang memiliki waktu loading cepat akan menjadi prioritas Google. Namun terkadang banyak juga kendala yang dialami pengguna Website terkait waktu loading websitenya. Kecepatan loading website dapat mempengaruhi SERP Google. Sebelum Anda mulai mengoptimalkan kecepatan pemuatan situs web, Anda dapat memeriksa terlebih dahulu seberapa cepat waktu pemuatan situs web Anda dengan Google Page Speed Insights. Selanjutnya, mari kita bahas tentang cara mengoptimalkan Website dengan meningkatkan waktu pemuatannya.

5. Optimasi Gambar

Salah satu cara untuk mengoptimalkan Website adalah dengan mengoptimalkan gambar yang diunggah ke Website Anda. Mengupload gambar resolusi tinggi dengan ukuran file besar langsung ke server hosting Anda, akan memakan lebih banyak penyimpanan, dapat memengaruhi waktu muat, kuota cepat habis (bagi yang sering browsing menggunakan ponsel). Jika gambar yang Anda upload.

Selanjutnya ada tiga elemen penting dalam Website, yaitu sebagai berikut:

HTML (Bahasa Markup HiperTeks)

HTML adalah bahasa dasar untuk pembuatan web. HTML bukanlah suatu bahasa pemrograman (programming Language), melainkan suatu bahasa markup (bahasa markup), ada banyak bahasa pemrograman web yang ditujukan untuk memanipulasi kode HTML, seperti JavaScript dan PHP. HTML menampilkan berbagai informasi di web browser internet dan format hypertext sederhana yang ditulis dalam file berformat ASCII (American Standard Code for Information Interchange) untuk menghasilkan yang dan terintegerasi.

skrip java

Javascript adalah bahasa skrip yang populer di internet dan dapat bekerja di sebagian besar browser web seperti Mozilla Firefox, Opera, Internet Explorer, dan lain-lain. Client Side Programming Language adalah tipe bahasa pemrograman yang proses dilakukan oleh klien, yang dalam hal ini adalah Google Chrome dan Mozilla Firefox. Baca Juga: Basic SEO Website Wajib Anda Tahu!

Optimasi Website

Untuk membuat website Website Anda berjalan lebih cepat dan optimal, Anda disarankan untuk mengaktifkan Sistem Cache yang tersedia dalam plugin Website. Setelah Anda melakukan riset kata kunci, hal yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan trafik website adalah dengan menulis artikel semenarik mungkin. Lalu, tulislah judul yang menarik agar audiens tertarik membaca konten yang Anda buat. Judul yang baik adalah judul yang tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek, cukup tulis 50-70 karakter saja. Selain itu, jangan menempatkan kata kunci utama secara berulang-ulang pada judul dan keseluruhan artikel. Ciri - ciri artikel yang sesuai dengan SEO Friendly antara lain :
  • Gunakan kata kunci yang relevan, dimana kata kunci tersebut terdapat pada judul, heading, paragraf awal, tengah, dan akhir artikel;
  • Ada tautan internal yang mengarah ke artikel di situs web dengan topik serupa;
  • Memiliki struktur judul yang jelas dan runtut;
  • Dilengkapi dengan gambar visual yang menarik;
Isinya tidak terlalu panjang atau terlalu pendek, namun mudah dibaca dan mampu menjelaskan secara komprehensif. Meski konsep SEO tetap diperlukan dalam penulisan di website, bukan berarti konsep penulisan cerita yang menarik tidak digunakan begitu saja. Anda tetap harus menulis dari sudut pandang yang menarik dan lugas. Gunakan juga konsep storytelling agar artikel lebih mudah dibaca oleh audiens sehingga tidak meningkatkan rasio pentalan. Secara sederhana, rasio pentalan adalah persentase pengguna yang masuk dan keluar dari suatu website tanpa mengunjungi halaman website lain atau berinteraksi dengan halaman di website Anda. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang jasa seo dukref bisa klik link tersebut. Itulah penjelasan tentang 5 Cara Menaikkan Ranking Website, Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *