Buat Rumah Menarik Dengan Ide Backdrop Kreatif

Buat Rumah Menarik Dengan Ide Backdrop Kreatif

 

 

Memiliki rumah tinggal yang nyaman adalah impian setiap orang. Dan untuk mendapatkannya tentu kita harus mempercantik tampilan rumah. Tak perlu rumah yang mewah, asal tampilan setiap sudutnya membuat nyaman mata. Nah untuk menciptakan rumah yang nyaman dan menawan, kamu bisa mencoba memasang backdrop dengan memanfaatkan bahan-bahan yang murah, dan juga mudah ditemukan di sekitarmu. Sebelum kita membahas ide backdrop kreatif, sebaiknya kita cari mengetahuo dulu yuk apasi pengertian backdrop. Backdrop sendiri adalah suatu cara yang dilakukan oleh orang-orang untuk mempercantik tampilan sebuah acara ataupun kondisi ruangan sekitarnya. Nah, biasanya backdrop itu hanya dimanfaatkan sebagai property dalam fotografi, namun karena backdrop semakin tahun semakin berkembang dan banyak peminatnya. Akhirnya backdrop kini juga dimanfaatkan untuk mempercantik kondisi sekitar rumah. Lalu kira-kira, ide backdrop seperti apa ya yang bisa kamu aplikasikan untuk mempercantik dan menambah kenyamanan suasana rumah? Yuk simak pembahasan berikut ini.

percantik rumah dengan koran

Siapa yang suka menganggap sepele koran? Pasti banyak deh. Bagi sebagian orang, kertas koran biasanya akan dibuang ketika selesai dibaca, dijual, atau di jadikan sebagai alat pembungkus. Hal seperti itu sebenarnya tidak salah sih, hanya saja kurang tepat. Karena kertas koran bisa memiliki fungsi yang lebih bermanfaat loh, salah satunya adalah membantu mempercantik tampilan rumah agar lebih aesthetic. Jadi, dari pada koran bekas yang ada di rumahmu terbuang sia-sia lebih baik kamu manfaatkan sebagai backdrop dinding untuk mempercantik rumahmu. Susun dan aturlah koran bekas pada permukaan-permukaan dinding, agar tampilan dindingg rumah yang tadinya biasa jadi lebih menarik.

Percantik rumah dengan kertas kado

Barang murah, namun bagus salah satunya adalah kertas kado. Ya, seperti yang kita ketahui bahwa kertas kado memiliki motif yang beragam. Nah kertas tersebut bisa kamu manfaatkan untuk mempercantik nuansa rumahmu loh. Nah mulai sekarang, dari pada kertas kadomu terbuang sia-sia, dan tampilan rumahmu sudah dirasa membosankan. Kamu bisa menggunakannya untuk membuat backdrop agar dinding rumahmu lebih menarik.

Percantik rumah dengan kayu

Dari pada dinding-dinding rumahmu dibiarkan kosong, lebih baik kamu percantik dengan memasang backdrop dari kayu-kayu. Backdrop dari kayu ini sangat cocok buat kamu yang suka dengan nuansa alami dan netral. Dengan memasang backdrop kayu ini tentu akan membuat tampilan rumahmu semakin indah dan nyaman dan juga memberikan energi yang lebih positif lagi loh. Jadi buat kalian yang bosan dengan suasana rumah yang polos, bisa banget nih pasang dinding-dinding rumah kalian dengan backdrop kayu.

Percantik rumah dengan lukisan

Bagi kamu pecinta lukisan, menjadikan lukisan sebagai salah satu ide backdrop untuk mempercantik suasana rumahmu adalah pilihan yang tepat loh. Kamu bisa memanfaatkan berbagai lukisan mulai dari lukisan kecil hingga lukisan yang besar untuk dipasang sebagai backdrop yang menarik di rumah, dan kamu bisa memanfaatkan berbagai lukisan yang menarik dengan menyesuaikan situasi dan kondisi rumahmu ya.

Percantik rumah dengan vynil

Bagi kalian yang menginginkan nuansa rumah yang terkesan mewah dan indah, memilih vynil untuk menjadikannya sebagai backdrop rumah merupakan pilihan yang tepat loh. Kamu bisa memanfaatkan vynil printing ataupun vynil rekaman. Untuk vynil rekaman, kamu tak perlu vynil yang baru kok, degan vynil bekas yang tak terpakaipun tetap bisa kamu manfaatkan. Dan caranya simpel banget, jika kamu memanfaatkan vynil printing, kamu cukup tempelkan vynil printing tersebut pada dinding rumahmu, atau jika kamu menggunakan vynil rekaman, kamu cukup gantung vynil tersebut dengan menggunakan tali, dan vynil rekaman bisa terpasang dengan mudah.

Itulah beberapa ide pemasangan backdrop untuk mempercantik rumahmu. Tak perlu dengan menggunakan barang yang mahal, cukup dengan memanfaatkan berbagai produk yang ada di sekitarmu saja. Selama produk tersebut masih layak digunakan, itu bisa menjadi ide bahan untuk mempercantik tampilan rumahmu. Jadi dari pada tampilan rumahmu dibiarkan polos begitu saja, atau banyak barang yang tak terpakai, lebih baik kamu manfaatkan saja.