jasa website murah jakarta
sumber foto: freepik

Pada zaman sekarang pengguna internet di Indonesia bahkan di dunia meningkat semakin tajam.

Tentunya, hal ini karena internet memberikan kemudahan untuk manusia dalam memperoleh informasi apapun. Namun, perlu diingat sebaiknya Anda bijak dalam menggunakan internet untuk mencari informasi yang positif dan bermanfaat ya.

Website merupakan suatu kumpulan halaman pada suatu domain di internet. Website dibuat dengan tujuan tertentu dan saling berhungan serta dapat diakses secara luas melalui home page menggunakan sebuah browser mengunakan URL website (Misalnya: https://dukref.com/).

Secara umum, terdapat tiga jenis website yaitu website personal, website bisnis, dan website blog. Ketiganya memiliki karakteristik dan fungsinya masing-masing.

Website menjadi salah satu sumber informasi di internet yang dapat diakses oleh siapa pun. Selain itu, website memiliki banyak sekali manfaat lho, termasuk bisa menghasilkan uang jika dikelola secara tepat dan berkelanjutan. Nah, siapa sih pembuat dan pemilik website? Website dapat dibuat dan dimiliki oleh siapa pun termasuk Anda.

Lalu bagaimana cara membuatnya? Apakah cara membuat website sangat rumit? Apakah seseorang membutuhkan keahlian coding untuk dapat membuat suatu website. Jika benar seperti itu berarti hanya orang-orang yang ahli di bidang IT dong yang bisa membuatnya?

Jawabannya tentu saja tidak. Orang-orang bisa membuat website tanpa harus mengerti tentang coding atau sangat ahli di bidang IT. Cara membuat website sangatlah mudah lho jika Anda mengetahui tips pembuatan website yang mudah tanpa ribet.

Penasaran? Simak artikel berikut ini ya. Tapi sebelumnya artikel ini akan membahas manfaat dan kelebihan website agar Anda semakin tertarik membuat sebuah website.

Website pertama kali dicetuskan dan dikembangkan oleh seorang ilmuan asal Inggris bernama Tim Berners Lee pada akhir tahun 1980an. Tujuan awal ia membuat website adalah memudahkan para peneliti di tempat kerjanya untuk saling mendapatkan maupun bertukar informasi. Setelah melalui beberapa tahap pengembangan, website itu sendiri diresmikan pada tanggal 30 April 1993 oleh CERN.

Website memang memiliki banyak manfaat bagi semua kalangan baik itu pribadi, komunitas, pebisnis, perusahaan dan lain sebaginya. Terlebih pada era digital seperti saat ini, hampir setiap orang pasti mencari informasi di website melalui internet. Nah, berikut ini manfaat website yang perlu Anda ketahui.

Anda bisa membuat dan memiliki website untuk kepentingan pribadi. Di website yang Anda miliki, Anda bisa menceritakan dan membagikan pengalaman pribadi atau hobi yang Anda kerjakan. Misalnya, trevelling, fashion, make up, kuliner, musik, seni, masakan, buku, film, game, fotografi, dan lain sebagainya.

Nah, nantinya Anda bisa menjadikan website ini sebagai sebuah portofolio diri Anda lho. Portofolio ini nantinya tentu akan menjadi pendukung jika Anda ingin melamar pekerjaan di perusahaan tertentu. Anda juga bisa menggunakan website sebagai portofolio Anda untuk menunjang karir.

Misalnya, Anda memiliki kegemaran trevelling dan fotografi. Setiap Anda melakukan trevelling, Anda juga mengabadikan setiap momentnya melalui foto-foto yang Anda jepret sendiri. Kemudian Anda menceritakan pengalaman Anda dan foto-foto yang Anda kumpulkan di website Anda.

Jika suatu saat Anda ingin melamar pekerjaan sebagai fotografer professional atau sebagai travel writer di suatu perusahan, Anda bisa mengajukan website Anda sebagai salah satu portofolionya lho. Atau jika Anda ingin membuka bisnis fotografi, website ini bisa Anda tunjukan ke client agar mereka semakin  mempercayai jasa yang Anda tawarkan.

Jika Anda mempunyai bisnis yang menjual produk-produk tertentu, Anda juga bisa membuat website sebagai media marketing produk yang Anda jual lho. Konsumen tentunya akan semakin percaya dengan produk yang Anda jual jika Anda menawarkannya melaui website. Ya, marketing yang dilakukan melalui website akan tampak lebih professional.

Mempromosikan atau memasarkan produk secara online juga lebih menguntungkan dan lebih berpeluang tinggi mendatangkan konsumen dari pada menjual produk secara offline. Melalui website, Anda bisa membuat ulasan tentang produk Anda dengan membidik atau memilih kata kunci utama dari produk yang Anda miliki. Hal ini tentunya akan membuat produk Anda tampil di halaman utama mesin pencarian seperti Google. Otomatis produk Anda akan banyak dilihat oleh pengguna internet. Kenaikan pengunjung ke website Anda tentunya akan membantu Anda menaikan omset penjualan lho.

Memiliki website sendiri tentu akan menguntungkan Anda, bukan? Anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari website yang Anda miliki. Bagaimana? Pastinya Anda sudah tertarik untuk memiliki website, bukan?

Bagaimana cara untuk membuat website? Tentunya Anda harus memiliki modal untuk awal membuat website. Anda juga perlu mempelajari berbagai hal mulai dari domain, hosting, optimaslisasi website, dan lain sebagainya. Memang membutuhkan banyak waktu dan terkesan sedikit rumit untuk mempelajari semuanya. Namun sebenarnya ada cara mudah untuk membuat website lho.

Bagaimana cara membuat website mudah tanpa ribet?

 

Anda hanya perlu menggunakan jasa pembuatan website yang kini sudah semakin banyak ditawarkan oleh pihak-pihak tertentu. Jasa pembuatan website ini akan sangat membantu Anda dalam memulai belajar tentang website lho. Pastikan Anda memilih jasa pembuatan website yang terpercaya dan sudah professional ya.

Nah, salah satu contoh penyedia jasa pembuatan website yang dijamin sudah sangat berpengalaman dan ahli di bidangnya adalah Dukref. Ya, Dukref memang hadir untuk menyediakan beragam solusi digital yang dapat mewujudkan keinginan Anda terutama di era industri 4.0 yang semuanya berbasis digital.

Apa saja yang Anda dapatkan ketika menggunakan jasa pembuatan website di Dukref? Pastinya Anda akan mendapat website dengan tampilan yang lengkap. Anda juga akan mendpatkan hosting dan domain yang nantinya dapat Anda perpanjang masa sewanya setiap tahun. Anda juga akan mendapatkan SSL Certificate ditambah dengan layanan maintenance selama 1 bulan pertama.

Anda juga tak perlu menunggu lama untuk menunggu website Anda selesai dikerjakan. Jasa pembuatan website di Dukref hanya memerlukan waktu 3 sampai 7 hari pengerjaan untuk membangun sebuah website. Sejak pertama kali Anda mendaftar di jasa pembuatan webstite ini, Anda juga bisa berkonsultasi selama 24/7 hari lho. Pelayanan Dukref terhadap pelanggan seperti Anda memang tidak usah diragukan lagi ya.

Terdapat tiga paket pembuatan website yang ditawarkan Dukref dengan harga yang berbeda-beda. Tentunya harga ini masih tergolong murah, terjangkau, dan tentunya terdapat potongan harga. Kategori Jasa Website #1 dapat Anda dapatkan dengan membayar biaya sebesar Rp 750.000 dari harga awal Rp 800.000. Kategori Jasa Website #2 dapat Anda dapatkan dengan membayar biaya sebesar Rp 988.000 dari harga awal Rp 1.500.000. Atau Anda juga bisa memilih kategori Jasa Website #3 dengan biaya Rp 1.499.000 dari harga awal Rp 2.500.000.

Mau bikin webstite mudah tanpa ribet? Jasa pembuatan website Dukref solusinya! Anda dapat langsung menggunakan jasa pembuatan website yang ditawarkan Dukref dengan menghubungi tim Dukref atau mengunjungi websitenya di jasa website murah.


Ditulis oleh Mega Dinda Larasati, Member Dukref Production.